People Innovation Excellence

Bahasa Asing Dalam Pendidikan

Elementary kidsBahasa merupakan faktor utama dalam berkomunikasi dalam berbagai aspek salah satunya yaitu dalam proses belajar mengajar. Selain peran orang tua dalam menanamkan kemampuan berbahasa asing pada anak-anak, peran lingkungan sekolah dan proses belajar mengajar juga sangat penting dalam penanaman bahasa asing pada anak-anak. Sekolah hendaknya menciptakan lingkungan berbahasa yang baik, terutama bahasa asing, agar bahasa asing tertanam sejak dini pada anak-anak dan kemampuan bahasa tersebut dapat menjadi kemampuan yang berkelanjutan dan berguna untuk kehidupan anak-anak setelah sekolah.

Di era modern seperti sekarang ini, seseorang dituntut tidak hanya menggunakan bahasa ibunya, namun dituntut pula kemampuan berbahasa asing. Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional sebagai bahasa penyatu seluruh masyarakat dunia. Untuk itu bahasa Inggris perlu ditanamkan sejak dini pada anak-anak.

mandarinBINUS SCHOOL Bekasi, sebagai world-class knowledge institution, tentunya menjadikan bahasa Inggris sebagai bahasa sehari-sehari dalam proses belajar mengajar, sehingga dapat meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris anak-anak baik dalam percakapan sehari-hari maupun dalam kegiatan akademik. Selain itu, BINUS SCHOOL Bekasi juga mengutamakan pengajaran bahasa asing lain yaitu bahasa Mandarin. Seperti yang kita ketahui Bahasa Mandarin menjadi bahasa pengantar international utama di samping bahasa Inggris mengingat pesatnya perkembangan ekonomi China yang berpengaruh pada kehidupan ekonomi secara internasional.

Dengan menerapkan pengajaran dua bahasa asing utama di dunia yaitu bahasa Inggris dan bahasa Mandarin, BINUS SCHOOL Bekasi siap melahirkan generasi masa depan yang mampu bersaing di dunia internasional baik dalam bidang pendidikan, ekonomi dan bidang lainnya.


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close