People Innovation Excellence

Tips Mendidik Anak Menabung Sejak Dini

How-to-save-money-1-600x400 copyMengajarkan anak untuk menyisihkan uang yang dimilikinya sejak dini merupakan hal yang sangat positif yang nantinya akan menjadi kebiasaan baginya untuk menentukan hidupnya dan pencapaiannya di masa mendatang. Bagi orang tua, memberikan pemahaman tentang menabung bukanlah hal yang mudah. Untuk itu, mengajarkan menabung sejak dini merupakan tantangan tersendiri bagi orang tua untuk dapat mengarahkan putra-putri mempersiapkan keuangannya sejak dini.

Berikut yang dapat anda lakukan untuk mempersiapkan untuk mengajarkan anak agar gemar menabung:

  • Free-Shipping-1-Piece-Fancy-Camper-Van-Shaped-Money-Box-Ceramic-Camper-Van-Piggy-Bank-BusMemberinya sedikit pemahaman tentang uang. Kenali anak anda tentang uang misalnya dari jenisnya dan manfaat uang itu sendiri serta berikan mereka informasi secara perlahan sehingga anak anda mudah memahaminya
  • Memberi penjelasan tentang manfaat menabung. Misalnya anda dapat menjelaskan bahwa dengan menabung nantinya ia dapat membeli mainan kesukaannya, selain itu jelaskan pada anak anda bahwa uang yang ditabung dapat mewujudkan cita-cita mereka.
  • Hadiahkan celengan lucu. Anak-anak tentunya menyukai hal-hal yang lucu dan unik, untuk itu anda dapat menghadiahkannya celengan yang lucu misalnya celengan dengan bentuk atau gambar kesukaan anak anda.

Selain cara-cara tersebut, hal yang paling penting yang anda lakukan sebagai orang tua adalah memberikan mereka contoh untuk menabung. Anak-anak tentunya akan meniru apa yang dilakukan oleh orang tuanya, dengan memberikan contoh maka sekaligus anda mengajarkan anak-anak untuk menabung.

Semoga bermanfaat 🙂


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close