People Innovation Excellence

Ini Alasan Binus International School Hadir di Bekasi

FriendsRadioID – Salah seorang petinggi Yayasan Bina Nusantara (Binus), Michael Wijaya Hadipoespito memberikan alasan terkait dengan kehadiran Binus International School di Bekasi yang baru akan mulai beroperasi pada 28 Juli 2016 mendatang. Menurut dia, kota Bekasi sudah menjadi pilihan naturan untuk membangun sekolah ketiga mereka setelah Simprug dan Serpong.

“Kebetulan juga waktu itu kita bertemu dengan Vida Bekasi dan melihat kesiapan Vida beserta lingkungan di sekitarnya juga bersih. Jadi sejalan dengan tema kita,” ungkap Michael dalam sesi wawancara pada para wartawan dan blogger usai menggelar acara Halal Bi Halal di gedung Binus School Bekasi, di Kawasan Vida Bekasi, Senin (18/7/2016) kemarin.

binus-school-bekasi

Gedung Binus School Bekasi tampak dari gedung sebelahnya

Binus School Bekasi sendiri mengusung konsep Green Living dengan mengedepankan tema go-green. Dengan begitu, diharapkan bisa meningkatkan kepedulian siswa terhadap lingkungan, sehingga dapat tercipta suasana belajar mengajar yang nyaman dan kondusif.

“Kita ngambil konsepnya itu Green Living. Karena jaman sekarang itu sudah waktunya green building dengan suasananya yang lebih terbuka. Selain itu, di atasnya juga kita buat untuk bercocok tanam, agar mereka tidak melupakan sejarah Indonesia yang awalnya dari bercocok tanam,” jelasnya.

Untuk proses pembelajarannya, Binus School Bekasi menggunakan konsep Kurikulum Cambridge seperti yang sudah diterapkan oleh Binus Simprug dan Serpong. Kendati demikian, kegiatan belajar mengajarnya masih tetap mengusung budaya Timur.

“Kurikulum yang kita adopsi itu asli dari UK (United Kingdom), cuma diperbarui lagi dari Singapura sehingga cocok dengan budaya Timur. Tujuannya bukan Cuma menyiapkan anak untuk kuliah di luar negeri, tapi yang penting adalah mindsetnya dan lebih pada kesiapan global,” tambah Michael.

binus-school-bekasi1

Lingkungan asri Binus School Bekasi yang tentu akan membuat nyaman para siswa

Lantas, apakah rencana ke depannya Binus akan kembali menambah sekolah internasional lagi?

“Ya, untuk target ke depannya, kita masih ingin hadir lagi di kota-kota besar lainnya. Kita masih ingin memberikan pendidikan sebanyak-banyaknya pada orang Indonesia, meskipun itu masih sangat jauh sekali untuk ke arah sana,” jelasnya.

Michael juga mengatakan yang membedakan Binus International School dengan sekolah internasional lainnya adalah dari pengalamannya.

“Karena kita sudah 35 tahun fokus di pendidikan,” pungkasnya.

Sumber : http://friendsradio.id/ini-alasan-binus-international-school-hadir-di-bekasi/


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close