People Innovation Excellence

Science Workshop BINUS SCHOOL Bekasi

Pengenalan sains untuk anak pra sekolah lebih ditekankan pada proses daripada produk. Untuk anak prasekolah keterampilan proses sains hendaknya dilakukan secara sederhana sambil bermain. Kegiatan sains memungkinkan anak melakukan eksplorasi terhadap berbagai benda, baik benda hidup maupun benda tak hidup yang ada disekitarnya. Melalui proses sains, anak dapat melakukan percobaan sederhana. Percobaan tersebut melatih anak menghubungkan sebab dan akibat dari suatu perlakuan sehingga melatih anak berpikir logis. Dengan demikian sains juga mengembangkan kemampuan intelektual anak. Anak usia dini adalah anak yang sedang membutuhkan upaya-upaya pendidikan mendukung perkembangan fisik maupun psikis yang meliputi perkembangan intelektual, bahasa, motorik dan sosio emosional.

Melihat pentingnya kegiatan sains terhadap perkembangan anak usia dini, maka untuk pertama kalinya BINUS SCHOOL Bekasi mengadakan “Science Workshop” yang diikuti siswa-siswi internal maupun eksternal. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih setiap anak dalam bekerja sama tim, melatih kreatifitas dan juga sebagai ajang siswa-siswi menambah hubungan pertemanan. Kegiatan yang diadakan pada tanggal 22 September ini mendapatkan animo yang cukup baik dan tanggapan yang sangat positif baik dari siswa-siswi peserta dan juga dari pihak orang tua.”Saya sangat antusias dengan acara Science Workshop yang diadakan oleh BINUS SCHOOL Bekasi. Kegiatannya sangat bermanfaat dan anak saya terlihat senang ketemu dengan teman-teman baru. Saya harap akan ada kegiatan seperti ini selanjutnya” ujar salah satu orangtua siswi (eksternal) yang mengikuti acara Science Workshop hari itu.

Hal yang dapat terlihat adalah BINUS SCHOOL Bekasi sangat memperhatikan perkembangan intelektual anak-anak Indonesia baik dari sisi akademis maupun sisi karakter. Tidak menutup kemungkinan kami akan menyediakan kegiatan serupa dan lainnya yang bermanfaat bagi siswa-siswi internal ataupun eksternal karena kami adalah “ A Home For Learning”


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close